Thursday, July 11, 2013

[ASHA UPDATE] Asha 17 Bulan


Asha sudah 18 bulaaaannnn!! Sudah sah untuk disebut anak umur 1,5 tahun. She's no longer a baby. Huaaa..huaaa..ibu sedih sekaligus bahagia nak. Sedih krn kamu cepat besar dn masa2 bayi kamu yg sangat lucu dn menggemaskan ga akan terulang lg. Bahagia karena kamu sudah makin besar, pinter, alhmdlh selalu sehat dn selalu mengejutkan bapak dn ibu dgn tingkah2 lucu kamu. Terimakasih yaa Asha sudah hadir di hari2 bapak dn ibu, memberikan kebahagiaan dlm hidup kami. Mmmuuaaahh!!!

6 bulan lagi Asha harusnya sdh ga nenen ibu lg. Tp ko kalo diliat2 sampe skrg kayanya bakalan susah yaaa lepasin Asha dr nenen. Soalnya Asha addicted bgt sm nenen. Lagipula ibu masih ga rela klo berhenti nenenin Asha. Hbs saat2 nenenin Asha adalah saat membahagiakan buat ibu. Bs saling peluk2an, tatap2an, belai2, sayang2, bercanda2 sama Asha. Our precious momment yaa nak. Bapak aja sampe iri loh dn suka bilang, kalo bisa bapak jg pengen nenenin Asha. Hbs enak sih bisa dipeluk Asha. Hehe..

Tiap hr Asha tumbuh semakin pintar. Ini dia cerita Asha diumur 17 bulan kemaren :

MAKANAN KESUKAAN

- Jagung, masuk dlm daftar makanan kesukaan Asha yg baru. Awalnya waktu main ke rumah eyang disuguhin jagung rebus dn ternyata Asha sukaaaa sekali. Ibu kira Asha blm bs makan jagung krn ada kulit arinya yg susah ditelan. Eh taunya Asha udh bs looh makan jagung. Walau seringkali keluar lagi utuh lewat pup nya. Hihi..

- Belimbing, jadi buah kesukaan Asha jg skrg. Pertama kali coba dn lgsg sukaa. Krn juicy dn manis. Yuuumm :9

- Anggur, yeaay alhmdlh Asha skrg suka makan anggur. Dulu Asha ogah2an makan anggurnya, sering dilepeh. Makanya jarang Ibu beliin. Pas kmrn Ibu beli lrn ada harga spesial, ternyata Asha sukaaa. Sampe bilang mau mau melulu :)

- Belut, Asha sukaaa bgt makan belut sampe nambah2 lagi. Habisnya selama ini jarang nemu belut sih, jd ibu baru skrg beliin buat Asha. Alhmdlh Asha sukaaa :)

- Kentang goreng, Asha tau aja klo kentang goreng kesukaan sejuta umat. Awalnya makan kentang goreng di tempat Mba Nia. Makan rame2 sama Mba Nia, Mba Nadia, dn Mba Putri, Asha jd makin semangat makan kentang gorengnyaa. Sampe penasaran jg ngeliatin saos sambel dn saos tomat, pengen ikutan nyobain. Tp kan ga boleh dl yaa shaaa :)

- Sayur asem, yup! Asha lahaaapp bgt klo makan sayur asem. Paling favorit sm kacang panjang dn jagung nya. Tiap kali main ke Bulik dn kebetulan lg masak sayur asem, Asha lahap bgt makannya walaupun cm nasi sm kuahnya doang :p Makanya Ibu jd terpacu untuk coba bikin sayur asem buat Asha. Alhmdlh Asha jg suka sayur asem buatan Ibu :) Aahh Asha memang anak penyuka sayur :)

TINGKAH ASHA

- pose nenen favorit yaitu naik ke dada ibu sambil tengkurep nenen sampe ketiduran. Kaya pose IMD. Apa krn waktu lahir dl ga kesampaian IMD makanya skrg dipuas2in yaa, Sha? :) Klo ga pake pose ini, Asha ga tidur2. Asha selalu bilang, naik, kalo mau minta posisi ini. Hehe..

- hobi mindah2in barang, iseenng bgt deh Asha. Klo ada barang di tempat aneh, atau barang menghilang dr tempatnya, itu pasti ulah Asha. Hehe..

- baca buku, Asha lg hobi baca buku trs bilang, A, Be, Ce, Ce, Ce. Asha baru bisa mengeja sampe huruf C doang. Haha.. Lumayaann. Selain baca buku, Asha jg suka belajar pake kartu bergambar dn karpet ABC nya. Asha udh bs nyebutin bbrp gambar dn juga udh bs nunjukin gambar yg disebutin Bapak atau Ibu. Asha, Bapak, dn Ibu sering main tebak2an gambar di karpet ABC. Seneeng deh liat Asha makin pinter :)
Oya trs kmrn Asha dikasi buku untuk bayi 1+ year dr Bapaknya Mba Nia. Buku cilukbaa versi Strawberry shortcake baby. Lucu deh bukunya, ada flip nya yg bs dibuka. Ceritanya bayi diajak belajar mengenal hewan sambil main cilukbaa. Asha sukaaa bgt sama buku barunya dan skrg selalu ada di tempat tidur krn bukunya suka dibaca Asha sebelum tidur.

- Asha udh bs berdoa sebelum tidur, tapi cm baru bisa bilang amin doang sambil ngusapin kedua tangan ke muka :p Sebelum tidur Asha diajarin berdoa dulu, jd klo Ibu lupa berdoa dn Asha blm tidur2 jg walau udah lama gogoleran, Asha trs keingetan buat berdoa dl. Asha angkat kedua tangannya trs baca doa ngasal wasweswossweswoss sambil bisik2, klo udh selesai doa nya trs bilang amin. Hehe.. Eh Asha ga bilang amin ding, tapi nyamiiinnnn :p

- Asha klo mau bobo skrg harus selalu nonton video di hp Ibu. Terutama video waktu lagi main sm Mba Nia. Asha pasti nangis2 sambil bilang, niaa, niaaaa.. Klo ga Ibu kasi, Asha nangisnya makin menjadi. Huhu.. jangan sering yaa nak nonton video sblm tidurnya.

Ada jg kejadian tidak menyenangkan kmrn ini. Hiks..

- Asha suatu hari manjat2 guling di kasur sambil nempel ke tembok. Awalnya Ibu pegangin Asha, tp krn Ibu mau sms Bapak jd Ibu lepas Asha sebentar. Eh tau tau Asha kejedug tembok dn lgsg nangis. Ibu heran krn biasanya kalo Asha kejedug, Asha jarang nangis. Ko kali ini Asha nangis kaya yg kesakitan, pasti bkn gara2 kejedugnya. Krn Ibu khawatir, Ibu lihat keadaan Asha. Ternyata mulut Asha kepentok tembok, makanya Asha nangis kesakitan. Waktu Ibu periksa mulut Asha tau tau ada darah! Astaga, Ibu udh khawatir klo gigi Asha kenapa-napa. Ternyata bibir Asha berdarah krn ga sengaja kegigit waktu td nabrak tembok. Ibu lgsg ajak Asha minum air putih, dn ajaibnya Asha lgsg diem, berhenti nangisnya kaya ga ada apa-apa. Darahnya jg lgsg berhenti. Alhmdlh Asha baik2 aja. Tp trs Ibu ngerasa dosaaaa bgt sama Asha. Gara2 Ibu ngelepas Asha, Asha jd kejedot tembok sampe bibirnya berdarah. Maafin yaa nak :'(

- Lalu waktu itu Bapak dn Ibu ngajak Asha belanja menjelang persiapan puasa. Belanja di Giant yg ga seberapa jauh dr rumah. Krn naik motor, makanya Bapak Ibu sengaja cari yg paling deket dr rumah biar Asha ga kelamaan kena angin di motor. Besokannya Bapak Ibu ngajak Asha lagi keluar ke toko mainan, krn Asha udh lama ga dibeliin mainan baru. Toko mainan ini jg ga jauh dr rumah. Bapak Ibu pikir Asha udh cukup besar dn udh kuat diajak naik motor untuk jarak yg deket-deket. Ternyata nak, setelah sabtu minggu kmu diajak naik motor, hari senin nya dahi Asha anget. Pas Ibu cek suhu, sampe 38° C. Huhuhu.. Waktu itu sekitar jm 2 pagi. Bapak Ibu lgsg ga bs tidur. Ibu bikinin Asha ramuan bawang + minyak telon, Bapak yg balurin ke tubuh Asha, Asha nya bobo dgn lelap. Waktu pagi-pagi Asha bangun, suhunya udh turun jd 37° C. Pagi itu Bapak nyuruh Ibu untuk masakin bubur buat sarapan Asha. Ibu sempet ragu apa Asha masih mau makan bubur. Eh ternyata kamu lahap makan buburnya, nak. Alhmdlh.. Hari itu Asha tidur siang lama bgt. Dan alhmdlh, hbs itu suhu tubuh Asha udh kembali normal. Ternyata Asha msh blm bs diajak naik motor walau jaraknya dekat sekalipun, walau udh dipakein kaos kaki, jaket, topi sekalipun. Krn besokannya Asha lgsg masuk angin dn badannya anget. Maafin Bapak Ibu ya, nak :'(

YANG PALING MEMBAHAGIAKAN

Asha tumbuh 4 gigi baruuuuuu!!!! Yeaaayyyy!!!! Akhirnya datang lagi deh rombongan gigi baru Asha. Selamat datang gigi mungiiilll :) Dua gigi seri samping kanan kiri bagian bawah. Dan dua gigi geraham depan kanan kiri bagian atas. Asiiikkkk. Asha makin cantik deeh. Paass bgt bulan ini jg tooth gel Asha habis. Jadi mau Ibu beliin yg baru biar gigi2 Asha sehat dn kuat terus.

Oya, di bulan ini jg Ibu pertama kalinya dpt haid sejak ngelahirin Asha. Kaget Ibu. Sekaligus senang. Ternyata Ibu ga kebobolan. Waduh kebayang yaa klo Ibu kebobolan dn hamil adiknya Asha, kan kesian Asha masih pengen disayang dn diperhatiin total sm Bapak Ibu. Menjelang Asha 18 bulan dn menjelang bulan puasa, Ibu malah dapet haid. Alhmdlh deh. Rejeki :)

Tp ada terbersit rasa sedih di hati Ibu. Ibu dpt haid artinya krn Asha udh mulai jarang nenen Ibu, ga kaya dl lagi. Memang sih kalo Ibu inget2, Asha skrg udh jarang nenen. Klo tidur jg udh ga mempan pake nenen lg, tp krn Asha kecapean main. Huhu.. Asha udh mau gede ya?? Udh mulai mandiri dn ga butuh nenen Ibu lagi ya?? Pdhl Ibu gpp kalo Asha mau nenen sampe 2 tahun lebih. Hiks..

Banyaak jg ya cerita Asha 17 bulan. Makasih yaa Asha sdh mewarnai hari2 Ibu dn Bapak. Walau ada yg sedih tp lebih banyak senangnya. Asha sehat selalu yaa. Bapak dn Ibu selalu mendoakan kesehatan dn keselamatan Asha. Selamat 18 bulan yaa, cantiiikkk :)

XOXO

0 comments on "[ASHA UPDATE] Asha 17 Bulan"

Post a Comment

[ASHA UPDATE] Asha 17 Bulan

Asha sudah 18 bulaaaannnn!! Sudah sah untuk disebut anak umur 1,5 tahun. She's no longer a baby. Huaaa..huaaa..ibu sedih sekaligus bahagia nak. Sedih krn kamu cepat besar dn masa2 bayi kamu yg sangat lucu dn menggemaskan ga akan terulang lg. Bahagia karena kamu sudah makin besar, pinter, alhmdlh selalu sehat dn selalu mengejutkan bapak dn ibu dgn tingkah2 lucu kamu. Terimakasih yaa Asha sudah hadir di hari2 bapak dn ibu, memberikan kebahagiaan dlm hidup kami. Mmmuuaaahh!!!

6 bulan lagi Asha harusnya sdh ga nenen ibu lg. Tp ko kalo diliat2 sampe skrg kayanya bakalan susah yaaa lepasin Asha dr nenen. Soalnya Asha addicted bgt sm nenen. Lagipula ibu masih ga rela klo berhenti nenenin Asha. Hbs saat2 nenenin Asha adalah saat membahagiakan buat ibu. Bs saling peluk2an, tatap2an, belai2, sayang2, bercanda2 sama Asha. Our precious momment yaa nak. Bapak aja sampe iri loh dn suka bilang, kalo bisa bapak jg pengen nenenin Asha. Hbs enak sih bisa dipeluk Asha. Hehe..

Tiap hr Asha tumbuh semakin pintar. Ini dia cerita Asha diumur 17 bulan kemaren :

MAKANAN KESUKAAN

- Jagung, masuk dlm daftar makanan kesukaan Asha yg baru. Awalnya waktu main ke rumah eyang disuguhin jagung rebus dn ternyata Asha sukaaaa sekali. Ibu kira Asha blm bs makan jagung krn ada kulit arinya yg susah ditelan. Eh taunya Asha udh bs looh makan jagung. Walau seringkali keluar lagi utuh lewat pup nya. Hihi..

- Belimbing, jadi buah kesukaan Asha jg skrg. Pertama kali coba dn lgsg sukaa. Krn juicy dn manis. Yuuumm :9

- Anggur, yeaay alhmdlh Asha skrg suka makan anggur. Dulu Asha ogah2an makan anggurnya, sering dilepeh. Makanya jarang Ibu beliin. Pas kmrn Ibu beli lrn ada harga spesial, ternyata Asha sukaaa. Sampe bilang mau mau melulu :)

- Belut, Asha sukaaa bgt makan belut sampe nambah2 lagi. Habisnya selama ini jarang nemu belut sih, jd ibu baru skrg beliin buat Asha. Alhmdlh Asha sukaaa :)

- Kentang goreng, Asha tau aja klo kentang goreng kesukaan sejuta umat. Awalnya makan kentang goreng di tempat Mba Nia. Makan rame2 sama Mba Nia, Mba Nadia, dn Mba Putri, Asha jd makin semangat makan kentang gorengnyaa. Sampe penasaran jg ngeliatin saos sambel dn saos tomat, pengen ikutan nyobain. Tp kan ga boleh dl yaa shaaa :)

- Sayur asem, yup! Asha lahaaapp bgt klo makan sayur asem. Paling favorit sm kacang panjang dn jagung nya. Tiap kali main ke Bulik dn kebetulan lg masak sayur asem, Asha lahap bgt makannya walaupun cm nasi sm kuahnya doang :p Makanya Ibu jd terpacu untuk coba bikin sayur asem buat Asha. Alhmdlh Asha jg suka sayur asem buatan Ibu :) Aahh Asha memang anak penyuka sayur :)

TINGKAH ASHA

- pose nenen favorit yaitu naik ke dada ibu sambil tengkurep nenen sampe ketiduran. Kaya pose IMD. Apa krn waktu lahir dl ga kesampaian IMD makanya skrg dipuas2in yaa, Sha? :) Klo ga pake pose ini, Asha ga tidur2. Asha selalu bilang, naik, kalo mau minta posisi ini. Hehe..

- hobi mindah2in barang, iseenng bgt deh Asha. Klo ada barang di tempat aneh, atau barang menghilang dr tempatnya, itu pasti ulah Asha. Hehe..

- baca buku, Asha lg hobi baca buku trs bilang, A, Be, Ce, Ce, Ce. Asha baru bisa mengeja sampe huruf C doang. Haha.. Lumayaann. Selain baca buku, Asha jg suka belajar pake kartu bergambar dn karpet ABC nya. Asha udh bs nyebutin bbrp gambar dn juga udh bs nunjukin gambar yg disebutin Bapak atau Ibu. Asha, Bapak, dn Ibu sering main tebak2an gambar di karpet ABC. Seneeng deh liat Asha makin pinter :)
Oya trs kmrn Asha dikasi buku untuk bayi 1+ year dr Bapaknya Mba Nia. Buku cilukbaa versi Strawberry shortcake baby. Lucu deh bukunya, ada flip nya yg bs dibuka. Ceritanya bayi diajak belajar mengenal hewan sambil main cilukbaa. Asha sukaaa bgt sama buku barunya dan skrg selalu ada di tempat tidur krn bukunya suka dibaca Asha sebelum tidur.

- Asha udh bs berdoa sebelum tidur, tapi cm baru bisa bilang amin doang sambil ngusapin kedua tangan ke muka :p Sebelum tidur Asha diajarin berdoa dulu, jd klo Ibu lupa berdoa dn Asha blm tidur2 jg walau udah lama gogoleran, Asha trs keingetan buat berdoa dl. Asha angkat kedua tangannya trs baca doa ngasal wasweswossweswoss sambil bisik2, klo udh selesai doa nya trs bilang amin. Hehe.. Eh Asha ga bilang amin ding, tapi nyamiiinnnn :p

- Asha klo mau bobo skrg harus selalu nonton video di hp Ibu. Terutama video waktu lagi main sm Mba Nia. Asha pasti nangis2 sambil bilang, niaa, niaaaa.. Klo ga Ibu kasi, Asha nangisnya makin menjadi. Huhu.. jangan sering yaa nak nonton video sblm tidurnya.

Ada jg kejadian tidak menyenangkan kmrn ini. Hiks..

- Asha suatu hari manjat2 guling di kasur sambil nempel ke tembok. Awalnya Ibu pegangin Asha, tp krn Ibu mau sms Bapak jd Ibu lepas Asha sebentar. Eh tau tau Asha kejedug tembok dn lgsg nangis. Ibu heran krn biasanya kalo Asha kejedug, Asha jarang nangis. Ko kali ini Asha nangis kaya yg kesakitan, pasti bkn gara2 kejedugnya. Krn Ibu khawatir, Ibu lihat keadaan Asha. Ternyata mulut Asha kepentok tembok, makanya Asha nangis kesakitan. Waktu Ibu periksa mulut Asha tau tau ada darah! Astaga, Ibu udh khawatir klo gigi Asha kenapa-napa. Ternyata bibir Asha berdarah krn ga sengaja kegigit waktu td nabrak tembok. Ibu lgsg ajak Asha minum air putih, dn ajaibnya Asha lgsg diem, berhenti nangisnya kaya ga ada apa-apa. Darahnya jg lgsg berhenti. Alhmdlh Asha baik2 aja. Tp trs Ibu ngerasa dosaaaa bgt sama Asha. Gara2 Ibu ngelepas Asha, Asha jd kejedot tembok sampe bibirnya berdarah. Maafin yaa nak :'(

- Lalu waktu itu Bapak dn Ibu ngajak Asha belanja menjelang persiapan puasa. Belanja di Giant yg ga seberapa jauh dr rumah. Krn naik motor, makanya Bapak Ibu sengaja cari yg paling deket dr rumah biar Asha ga kelamaan kena angin di motor. Besokannya Bapak Ibu ngajak Asha lagi keluar ke toko mainan, krn Asha udh lama ga dibeliin mainan baru. Toko mainan ini jg ga jauh dr rumah. Bapak Ibu pikir Asha udh cukup besar dn udh kuat diajak naik motor untuk jarak yg deket-deket. Ternyata nak, setelah sabtu minggu kmu diajak naik motor, hari senin nya dahi Asha anget. Pas Ibu cek suhu, sampe 38° C. Huhuhu.. Waktu itu sekitar jm 2 pagi. Bapak Ibu lgsg ga bs tidur. Ibu bikinin Asha ramuan bawang + minyak telon, Bapak yg balurin ke tubuh Asha, Asha nya bobo dgn lelap. Waktu pagi-pagi Asha bangun, suhunya udh turun jd 37° C. Pagi itu Bapak nyuruh Ibu untuk masakin bubur buat sarapan Asha. Ibu sempet ragu apa Asha masih mau makan bubur. Eh ternyata kamu lahap makan buburnya, nak. Alhmdlh.. Hari itu Asha tidur siang lama bgt. Dan alhmdlh, hbs itu suhu tubuh Asha udh kembali normal. Ternyata Asha msh blm bs diajak naik motor walau jaraknya dekat sekalipun, walau udh dipakein kaos kaki, jaket, topi sekalipun. Krn besokannya Asha lgsg masuk angin dn badannya anget. Maafin Bapak Ibu ya, nak :'(

YANG PALING MEMBAHAGIAKAN

Asha tumbuh 4 gigi baruuuuuu!!!! Yeaaayyyy!!!! Akhirnya datang lagi deh rombongan gigi baru Asha. Selamat datang gigi mungiiilll :) Dua gigi seri samping kanan kiri bagian bawah. Dan dua gigi geraham depan kanan kiri bagian atas. Asiiikkkk. Asha makin cantik deeh. Paass bgt bulan ini jg tooth gel Asha habis. Jadi mau Ibu beliin yg baru biar gigi2 Asha sehat dn kuat terus.

Oya, di bulan ini jg Ibu pertama kalinya dpt haid sejak ngelahirin Asha. Kaget Ibu. Sekaligus senang. Ternyata Ibu ga kebobolan. Waduh kebayang yaa klo Ibu kebobolan dn hamil adiknya Asha, kan kesian Asha masih pengen disayang dn diperhatiin total sm Bapak Ibu. Menjelang Asha 18 bulan dn menjelang bulan puasa, Ibu malah dapet haid. Alhmdlh deh. Rejeki :)

Tp ada terbersit rasa sedih di hati Ibu. Ibu dpt haid artinya krn Asha udh mulai jarang nenen Ibu, ga kaya dl lagi. Memang sih kalo Ibu inget2, Asha skrg udh jarang nenen. Klo tidur jg udh ga mempan pake nenen lg, tp krn Asha kecapean main. Huhu.. Asha udh mau gede ya?? Udh mulai mandiri dn ga butuh nenen Ibu lagi ya?? Pdhl Ibu gpp kalo Asha mau nenen sampe 2 tahun lebih. Hiks..

Banyaak jg ya cerita Asha 17 bulan. Makasih yaa Asha sdh mewarnai hari2 Ibu dn Bapak. Walau ada yg sedih tp lebih banyak senangnya. Asha sehat selalu yaa. Bapak dn Ibu selalu mendoakan kesehatan dn keselamatan Asha. Selamat 18 bulan yaa, cantiiikkk :)

XOXO

 

My Lavender Love Story Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipietoon | All Image Presented by Online Journal