Monday, July 15, 2013

[ASHA UPDATE] Asha Diurut


Kmrn Asha diurut alias dipijet sm tukang pijet untuk pertama kalinya. Kmrn itu Asha pupnya cair, saya pikir pasti Asha masuk angin krn perutnya jg bunyi krucuk2. Krn saya msh blm pede jg ngasuh Asha yg sakit sendirian di rumah, makanya hari itu saya boyong Asha ke rumah Bulik. Kebetulan hari itu Bulik lg manggil tukang urut untuk ngurutin badannya yg pegel2. Yaudh akhirnya saya pikir sekalian aja Asha diurutin mumpung ada tukang urutnya. Apalagi Asha blm pernah diurut sebelumnya dn Asha lg masuk angin, mgkn aja hbs diurut badannya Asha lebih enakan dn masuk anginnya bs sembuh.

Asha ditelanjangin bulet bulet sampe popoknya jg dilepas, saya sempet khawatir klo Asha pipis atau pup trs beleber ke bantal dn alas tempat pijetannya. Tp kata nenek yg ngurutnya, ga papa ko kan udh umur segini ga akan sering pipisnya. Dn bener aja selama diurut sekitar 40 menit, Asha ga pipis atau pup. Tapiiiiiii sejak awal dilepasin bajunya Asha udh mulai nangis nangis dn nangisnya makin kejer waktu nenek mulai ngurut badan Asha. Walaaahh Asha nangisnya kaya disiksa aja pdhl neneknya ngurut pelan pelan. Kesiaaann bgt liat Asha nangis kejer kaya gitu, sampe badannya keringetan semua. Tp keringetan malah bgs sih biar anginnya cepet keluar dr tubuh Asha. Jd saya itu tega2in aja liat Asha nangis kenceng bgt dn histeris, pdhl dlm hati sediihh bgt liat anak ku nangis kaya gt. Akhirnya dengan posisi akrobat saya nenenin Asha yg sedang diurut tengkurep, nangisnya Asha lgsg berhenti begitu dinenenin. Tp saya nya hrs pasang posisi akrobat dl. Untung diurutnya di rumah jd lebih leluasa. Ternyata lama lama Asha menikmati jg diurut, walau lepas nenen tp Asha ga nangis lg dn malah keenakan diurut. Hehe..

Nenek yg ngurut Asha bilang klo urat urat Asha pada merengkel. Klo bayi hrsnya rutin dipijet biar sehat dn aliran darah lancar. Apalagi bayi yg baru bs belajar jalan, pasti kn pegel kakinya, jd hrs diurut rutin kira kira dua minggu sekali. Ooohh gituu saya baru tau. Nenek jg bilang klo ibu menyusui hrs rutin minun jamy godog untuk memperbanyak dn meningkatkan kualitas ASI biar anaknya jg sehat. Lah diriku kan mana pernah minum jamu. Jd sediiihh deh rasanya secara ga lgsg dituding bersalah krn ga pernah minum jamu demi kualitas ASI yg lebih bgs buat Asha. Hiks.. Katanya klo ga minum jamu ASI nya encer, anaknya ga kenyang nyusunya. Huhu.. Sempet patah hati deh waktu itu, apalagi klo liat badan Asha yg kecil dn susaaaahhhh bgt gendutnya. Usia 18 bulan dn berat Asha cm 9 kilo. Pdhl saya udh berusahaaa bgt nyuapin Asha trs dn masak berbagai variasi masakan buat Asha, tp tetep aja Asha sering lepeh makanan. Dan walau Asha makannya agak banyak tp tetep aja badannya segitu doang. Mgkn bulan dpn hrs bawa Asha ke dokter buat konsultasi berat badannya

Kata nenek klo habis diurut pasti anak akan keliatan bedanya, lebih bgs makannya, lebih pules tidurnya dn lebih enak badannya. Bener aja, hbs diurut Asha lgsg main dg lincah, lari-lari, teriak-teriak, kaya yg enak dn ringan bgt badannya. Tp soal makan ya tetep aja ga lebih lahap dr biasanya walau Asha makannya sempet nambah tp yaaa gitu kadang dilepeh jg. Kelincahan Asha berlanjut sampe malem menjelang bobo, sampe Mas Pram keheranan liat Asha ko lincah dn ceriaa bgt, lebih drpd biasanya. Makanya Insya Allah hbs ini mau rutin ngurut Asha tiap seminggu atau dua minggu sekali. Apalagi waktu ditanya, Asha diurut enak ga? Asha jawab, enaakkk :)

Mgkn nanti ibu nya Asha jg mau sekalian diurut juga biar badannya seger kaya Asha. Bapaknya jg jd kepengen diurut begitu ngeliat hasilnya ke badan Asha yg kayanya enak dn seger bgt. Etapiiii buat Mas Pram mau saya cariin tukang urut yg laki laki aja deh, ga rela deh biarin Mas Pram diurut sama perempuan walaupun nenek-nenek :p Lalu buat jamu godognya, mgkn akan saya coba beli deh. Ga ada salahnya  oba sesuatu demi kebaikan saya dn Asha.

Oya sedikit cerita tentang puasa. Jd saya baru ikut puasa di hari kelima krn sblmnya saya dpt menstruasi. Nah setelah selesai puasa di hari pertama itu lah, besokannya Asha masuk angin dn mencret. Hari kedua saya puasa, hari dmn Asha diurut, saya perhatiin pas Asha nenen sore2 kayanya dia ga nyedot apapun jd cuma ngempeng doang. Yaampuunn sedih bgt liatnya, Asha pengen nenen tp kayanya ga ada yg bs dia minum. Walau Asha udh 18 bulan, udh sering makan dn udh bs minum susu UHT, tp ASI tetep yg utama buat Asha. Hari ini, hari ketiga saya puasa, Asha pup nya masih cair. Dan walau baru jm 9 tp Asha kaya susah minum ASI nya. Akhirnya dg Bismillah dn mohon maaf sm Allah saya buka puasa demi bisa makan dn minum biar ASI saya ada isinya buat Asha. Krn Asha msh belum fit, masih masuk angin, jd kalo dia msh ga enak makan at least ASI saya bs berguna buat Asha. Mas Pram bilang gpp kan ibu menyusui ga puasa. Iya sih, tp saya merasa berdosa ga puasa lg tahun ini, krn pertimbangan Asha udh 18 bl dn udh bs makan banyak dn minum susu UHT. Tapi ternyata baru sehari puasa, eh kebetulan Asha nya masuk angin dn mencret. Yaudh deh kayanya saya ga puasa dl sampe Asha fit lagi. Semoga Allah meridhoi. Huhu.. Amin.

XOXO

0 comments on "[ASHA UPDATE] Asha Diurut"

Post a Comment

[ASHA UPDATE] Asha Diurut

Kmrn Asha diurut alias dipijet sm tukang pijet untuk pertama kalinya. Kmrn itu Asha pupnya cair, saya pikir pasti Asha masuk angin krn perutnya jg bunyi krucuk2. Krn saya msh blm pede jg ngasuh Asha yg sakit sendirian di rumah, makanya hari itu saya boyong Asha ke rumah Bulik. Kebetulan hari itu Bulik lg manggil tukang urut untuk ngurutin badannya yg pegel2. Yaudh akhirnya saya pikir sekalian aja Asha diurutin mumpung ada tukang urutnya. Apalagi Asha blm pernah diurut sebelumnya dn Asha lg masuk angin, mgkn aja hbs diurut badannya Asha lebih enakan dn masuk anginnya bs sembuh.

Asha ditelanjangin bulet bulet sampe popoknya jg dilepas, saya sempet khawatir klo Asha pipis atau pup trs beleber ke bantal dn alas tempat pijetannya. Tp kata nenek yg ngurutnya, ga papa ko kan udh umur segini ga akan sering pipisnya. Dn bener aja selama diurut sekitar 40 menit, Asha ga pipis atau pup. Tapiiiiiii sejak awal dilepasin bajunya Asha udh mulai nangis nangis dn nangisnya makin kejer waktu nenek mulai ngurut badan Asha. Walaaahh Asha nangisnya kaya disiksa aja pdhl neneknya ngurut pelan pelan. Kesiaaann bgt liat Asha nangis kejer kaya gitu, sampe badannya keringetan semua. Tp keringetan malah bgs sih biar anginnya cepet keluar dr tubuh Asha. Jd saya itu tega2in aja liat Asha nangis kenceng bgt dn histeris, pdhl dlm hati sediihh bgt liat anak ku nangis kaya gt. Akhirnya dengan posisi akrobat saya nenenin Asha yg sedang diurut tengkurep, nangisnya Asha lgsg berhenti begitu dinenenin. Tp saya nya hrs pasang posisi akrobat dl. Untung diurutnya di rumah jd lebih leluasa. Ternyata lama lama Asha menikmati jg diurut, walau lepas nenen tp Asha ga nangis lg dn malah keenakan diurut. Hehe..

Nenek yg ngurut Asha bilang klo urat urat Asha pada merengkel. Klo bayi hrsnya rutin dipijet biar sehat dn aliran darah lancar. Apalagi bayi yg baru bs belajar jalan, pasti kn pegel kakinya, jd hrs diurut rutin kira kira dua minggu sekali. Ooohh gituu saya baru tau. Nenek jg bilang klo ibu menyusui hrs rutin minun jamy godog untuk memperbanyak dn meningkatkan kualitas ASI biar anaknya jg sehat. Lah diriku kan mana pernah minum jamu. Jd sediiihh deh rasanya secara ga lgsg dituding bersalah krn ga pernah minum jamu demi kualitas ASI yg lebih bgs buat Asha. Hiks.. Katanya klo ga minum jamu ASI nya encer, anaknya ga kenyang nyusunya. Huhu.. Sempet patah hati deh waktu itu, apalagi klo liat badan Asha yg kecil dn susaaaahhhh bgt gendutnya. Usia 18 bulan dn berat Asha cm 9 kilo. Pdhl saya udh berusahaaa bgt nyuapin Asha trs dn masak berbagai variasi masakan buat Asha, tp tetep aja Asha sering lepeh makanan. Dan walau Asha makannya agak banyak tp tetep aja badannya segitu doang. Mgkn bulan dpn hrs bawa Asha ke dokter buat konsultasi berat badannya

Kata nenek klo habis diurut pasti anak akan keliatan bedanya, lebih bgs makannya, lebih pules tidurnya dn lebih enak badannya. Bener aja, hbs diurut Asha lgsg main dg lincah, lari-lari, teriak-teriak, kaya yg enak dn ringan bgt badannya. Tp soal makan ya tetep aja ga lebih lahap dr biasanya walau Asha makannya sempet nambah tp yaaa gitu kadang dilepeh jg. Kelincahan Asha berlanjut sampe malem menjelang bobo, sampe Mas Pram keheranan liat Asha ko lincah dn ceriaa bgt, lebih drpd biasanya. Makanya Insya Allah hbs ini mau rutin ngurut Asha tiap seminggu atau dua minggu sekali. Apalagi waktu ditanya, Asha diurut enak ga? Asha jawab, enaakkk :)

Mgkn nanti ibu nya Asha jg mau sekalian diurut juga biar badannya seger kaya Asha. Bapaknya jg jd kepengen diurut begitu ngeliat hasilnya ke badan Asha yg kayanya enak dn seger bgt. Etapiiii buat Mas Pram mau saya cariin tukang urut yg laki laki aja deh, ga rela deh biarin Mas Pram diurut sama perempuan walaupun nenek-nenek :p Lalu buat jamu godognya, mgkn akan saya coba beli deh. Ga ada salahnya  oba sesuatu demi kebaikan saya dn Asha.

Oya sedikit cerita tentang puasa. Jd saya baru ikut puasa di hari kelima krn sblmnya saya dpt menstruasi. Nah setelah selesai puasa di hari pertama itu lah, besokannya Asha masuk angin dn mencret. Hari kedua saya puasa, hari dmn Asha diurut, saya perhatiin pas Asha nenen sore2 kayanya dia ga nyedot apapun jd cuma ngempeng doang. Yaampuunn sedih bgt liatnya, Asha pengen nenen tp kayanya ga ada yg bs dia minum. Walau Asha udh 18 bulan, udh sering makan dn udh bs minum susu UHT, tp ASI tetep yg utama buat Asha. Hari ini, hari ketiga saya puasa, Asha pup nya masih cair. Dan walau baru jm 9 tp Asha kaya susah minum ASI nya. Akhirnya dg Bismillah dn mohon maaf sm Allah saya buka puasa demi bisa makan dn minum biar ASI saya ada isinya buat Asha. Krn Asha msh belum fit, masih masuk angin, jd kalo dia msh ga enak makan at least ASI saya bs berguna buat Asha. Mas Pram bilang gpp kan ibu menyusui ga puasa. Iya sih, tp saya merasa berdosa ga puasa lg tahun ini, krn pertimbangan Asha udh 18 bl dn udh bs makan banyak dn minum susu UHT. Tapi ternyata baru sehari puasa, eh kebetulan Asha nya masuk angin dn mencret. Yaudh deh kayanya saya ga puasa dl sampe Asha fit lagi. Semoga Allah meridhoi. Huhu.. Amin.

XOXO

 

My Lavender Love Story Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipietoon | All Image Presented by Online Journal