Tuesday, July 30, 2013

{ASI TALK} ASI Rasa Pedas?


Waktu Asha baru lahir, aku diwanti-wantiii bgt sm ibuku untuk ga makan pedes. Krn menurut beliau, klo aku makan pedes nanti ASInya ikut pedes dn Asha bs sakit perut dn mencret. Saya sih agak ga percaya dn tetep curi2 makan pedes kalo ga keliatan ibu ;p. Apalagi kata AIMI (asosiasi ibu menyusui indonesia), gapapa ibu menyusui makan pedes, ga akan bikin ASI ikut pedes jg. Jd aku lebih percaya AIMI aja deh.

Kebetulan saya jg ga maniak2 amat sm pedes dn sambel, jd ga masalah jg sih kalo ga bs makan pedes sering2. Selama ini jg ga terlalu ngamatin pupnya Asha setelah saya makan yg pedes2. Sampe barusan, pagi ini saya makan gurilem pedes. Mumpung lg di Bandung, jd kangen bgt pengen makan kerupuk gurilem pedes. Pagi2 blm makan nasi, cm sarapan sereal dn susu, saya lgsg makan gurilem pedes. Sayanya sih gpp, tp ternyata Ashanya jd kenapa-napa. Pas lg tidur siang sambil nenen, kedengeran suara perut Asha krucuk2 dn Asha pup sambil tidur. Dari baunya kayanya pup Asha cair, alias mencret. Nah lo! Apa gara2 saya makan gurilem pedes?? Emang sih klo dirasa2, perut saya rasanya panas. Apalagi sampe siang ni blm makan nasi jg. Hadeuuhh..

Klo iya Asha mencret dn perutnya krucuk2 krn saya makan gurilem pedes, berarti ada hubungannya dong antara busui makan pedes dn bayi mencret. Huhu.. Maafin ibu yaa, nak. Ibu egois sendiri. Harusnya ibu makan nasi dl sebelum makan pedes, biar Asha ga minum pedes dr ASI. Harusnya kalo busui mau makan pedes, perutnya hrs diisi makanan dl, jgn dlm keadaan perut kosong. Perasaan dulu2 makan cengek pun ga ngaruh apa2 ke Asha. Krn dl kalo makan  pedes, biasanya sambil makan nasi. Hari ini krn kalap pengen ngemil kerupuk gurilem tanpa sarapan dulu, jd aja Asha ikutan panas perut dn mencret. Huhu.. Maafin ibu ya, nak :'(

Ibu sayang Asha :*

XOXO

0 comments on "{ASI TALK} ASI Rasa Pedas?"

Post a Comment

{ASI TALK} ASI Rasa Pedas?

Waktu Asha baru lahir, aku diwanti-wantiii bgt sm ibuku untuk ga makan pedes. Krn menurut beliau, klo aku makan pedes nanti ASInya ikut pedes dn Asha bs sakit perut dn mencret. Saya sih agak ga percaya dn tetep curi2 makan pedes kalo ga keliatan ibu ;p. Apalagi kata AIMI (asosiasi ibu menyusui indonesia), gapapa ibu menyusui makan pedes, ga akan bikin ASI ikut pedes jg. Jd aku lebih percaya AIMI aja deh.

Kebetulan saya jg ga maniak2 amat sm pedes dn sambel, jd ga masalah jg sih kalo ga bs makan pedes sering2. Selama ini jg ga terlalu ngamatin pupnya Asha setelah saya makan yg pedes2. Sampe barusan, pagi ini saya makan gurilem pedes. Mumpung lg di Bandung, jd kangen bgt pengen makan kerupuk gurilem pedes. Pagi2 blm makan nasi, cm sarapan sereal dn susu, saya lgsg makan gurilem pedes. Sayanya sih gpp, tp ternyata Ashanya jd kenapa-napa. Pas lg tidur siang sambil nenen, kedengeran suara perut Asha krucuk2 dn Asha pup sambil tidur. Dari baunya kayanya pup Asha cair, alias mencret. Nah lo! Apa gara2 saya makan gurilem pedes?? Emang sih klo dirasa2, perut saya rasanya panas. Apalagi sampe siang ni blm makan nasi jg. Hadeuuhh..

Klo iya Asha mencret dn perutnya krucuk2 krn saya makan gurilem pedes, berarti ada hubungannya dong antara busui makan pedes dn bayi mencret. Huhu.. Maafin ibu yaa, nak. Ibu egois sendiri. Harusnya ibu makan nasi dl sebelum makan pedes, biar Asha ga minum pedes dr ASI. Harusnya kalo busui mau makan pedes, perutnya hrs diisi makanan dl, jgn dlm keadaan perut kosong. Perasaan dulu2 makan cengek pun ga ngaruh apa2 ke Asha. Krn dl kalo makan  pedes, biasanya sambil makan nasi. Hari ini krn kalap pengen ngemil kerupuk gurilem tanpa sarapan dulu, jd aja Asha ikutan panas perut dn mencret. Huhu.. Maafin ibu ya, nak :'(

Ibu sayang Asha :*

XOXO

 

My Lavender Love Story Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipietoon | All Image Presented by Online Journal