Sunday, July 21, 2013

{HEALTH} Masuk Angin


Minggu lalu Asha yg masuk angin, skrg giliran saya yg masuk angin. Huhu... T~T Ko bergilir gini sih anginnya masuk ke tubuh Asha dn saya? Mudah2an Mas Pram ga ikut kena giliran jg.

Jadi kmrn siang itu tiba2 perut saya melilit, sakiiittt bgt. Sakit perutnya ngingetin masa masa2 mau lahiran, krn rasanya mirip kaya pembukaan 4 atau 5. Suer deeh saya blm pernah ngerasain mules kaya mau lahiran selain gara gara masuk angin kmrn itu. Mana perut melilitnya jg pake frekuensi tiap sekian menit sekali.

Oya jd buat yg bertanya-tanya kaya apa sakit perut waktu kontraksi mau lahiran, percayalah rasanya ga jauh beda sm sakit perut melilit waktu masuk angin, tapi dgn intensitas yg bs 10 kali lebih dahsyat kalo udh masuk pembukaan 9 ke 10. Klo yg ga belajar relaksasi dn hypnobirth kaya saya dl *krn ga sempet melulu* pasti ga tahan buat teriak terutama di bukaan 9 ke 10. Klo yg belajar dn rajin latihan pasti waktu lg mules jg tetep tenang dn tersenyum. Cita-cita bgt tuh kalo lahiran adiknya Asha pengen gentle birth, ga pake teriak-teriak dn ngeden. Eh loh ko malah jd cerita lahiran yaa...? Salah fokus. Back to cerita masuk angin saya lagi.

Beuhh pokoknya gara-gara perut melilit, saya sampe ga bs ngapa ngapain. Pdhl menu buka puasa Mas Pram blm disiapin. Saking ga tahannya, akhirnya saya minum Diapet. Ini salah satu obat andalan Mas Pram yg selalu stand by dibawa di dalam tas kerjanya bersama obat obatan lain. Dulu saya agak under estimate khasiat dr diapet, soalnya kn dia itu jamu yg komposisinya dr tumbuh-tumbuhan. Klo dibandingkan dg Loperamida HCl yg memang zat aktif alias obat untuk indikasi diare, saya yg background nya farmasi lebih percaya sm khasiat Loperamid. Eh tapiiiiiii ternyataaaaa Diapet okeh bgt, manjur bgt looooh!!! Dan poin plusnya, dia obat alami bukan sintetis. Lagi melilit-melilitnya perut dn udh entah brp kali bolak balik kamar mandi, begitu makan 2 kapsul Diapet, ga berapa lama rasa melilitnya hilang sama sekali. Saya lgsg bs aktivitas lg. Alhmdlh lgsg cepet gt khasiatnya ke badan saya. Dan saya pikir itu cm tahan brp jam doang, tapi ternyata sampe besok paginya perut saya sdh aman damai sentosa. Yeaaayy!! :D Hrs nyetok selalu Diapet di rumah untuk keadaan darurat perut mulas disertai diare. Ini bukan iklan loohh tapi testimoni.

Oya selama saya sakit perut, Mas Pram baiiikk bgt deh sm saya. Ngusap-ngusap punggung dn perut saya pake minyak telon biar hangat. Hbs diusap rasanya sakit perut saya pelan-pelan reda krn rasanya hangat dn sentuhan tangan suami itu rasanya memang membuat nyaman. Aahh senangnyaaaaa... :3

Dipikir pikir saya masuk angin kayanya gara gara cuaca ga jelas di Depok yg lg banyak angin dn sering hujan. Plus klo malem-malem karena nenenin Asha jd perut saya sering kebuka. Buat ibu-ibu yg nenenin anaknya tiap malem jgn lupa tutupin perutnya pake selimut yaa, biar ga masuk angin kaya saya. Percaya deh klo ibu sampe sakit, walau cm masuk angin, akan bikin repot anak suami. Memang yaa jd ibu itu harus selalu sehat biar anak dn suami ga terbengkalai.

Semuanyaaa jaga kesehatan baik baik yaa di bulan puasa musim pancaroba beginiii. Stay healthy :)

XOXO

0 comments on "{HEALTH} Masuk Angin"

Post a Comment

{HEALTH} Masuk Angin

Minggu lalu Asha yg masuk angin, skrg giliran saya yg masuk angin. Huhu... T~T Ko bergilir gini sih anginnya masuk ke tubuh Asha dn saya? Mudah2an Mas Pram ga ikut kena giliran jg.

Jadi kmrn siang itu tiba2 perut saya melilit, sakiiittt bgt. Sakit perutnya ngingetin masa masa2 mau lahiran, krn rasanya mirip kaya pembukaan 4 atau 5. Suer deeh saya blm pernah ngerasain mules kaya mau lahiran selain gara gara masuk angin kmrn itu. Mana perut melilitnya jg pake frekuensi tiap sekian menit sekali.

Oya jd buat yg bertanya-tanya kaya apa sakit perut waktu kontraksi mau lahiran, percayalah rasanya ga jauh beda sm sakit perut melilit waktu masuk angin, tapi dgn intensitas yg bs 10 kali lebih dahsyat kalo udh masuk pembukaan 9 ke 10. Klo yg ga belajar relaksasi dn hypnobirth kaya saya dl *krn ga sempet melulu* pasti ga tahan buat teriak terutama di bukaan 9 ke 10. Klo yg belajar dn rajin latihan pasti waktu lg mules jg tetep tenang dn tersenyum. Cita-cita bgt tuh kalo lahiran adiknya Asha pengen gentle birth, ga pake teriak-teriak dn ngeden. Eh loh ko malah jd cerita lahiran yaa...? Salah fokus. Back to cerita masuk angin saya lagi.

Beuhh pokoknya gara-gara perut melilit, saya sampe ga bs ngapa ngapain. Pdhl menu buka puasa Mas Pram blm disiapin. Saking ga tahannya, akhirnya saya minum Diapet. Ini salah satu obat andalan Mas Pram yg selalu stand by dibawa di dalam tas kerjanya bersama obat obatan lain. Dulu saya agak under estimate khasiat dr diapet, soalnya kn dia itu jamu yg komposisinya dr tumbuh-tumbuhan. Klo dibandingkan dg Loperamida HCl yg memang zat aktif alias obat untuk indikasi diare, saya yg background nya farmasi lebih percaya sm khasiat Loperamid. Eh tapiiiiiii ternyataaaaa Diapet okeh bgt, manjur bgt looooh!!! Dan poin plusnya, dia obat alami bukan sintetis. Lagi melilit-melilitnya perut dn udh entah brp kali bolak balik kamar mandi, begitu makan 2 kapsul Diapet, ga berapa lama rasa melilitnya hilang sama sekali. Saya lgsg bs aktivitas lg. Alhmdlh lgsg cepet gt khasiatnya ke badan saya. Dan saya pikir itu cm tahan brp jam doang, tapi ternyata sampe besok paginya perut saya sdh aman damai sentosa. Yeaaayy!! :D Hrs nyetok selalu Diapet di rumah untuk keadaan darurat perut mulas disertai diare. Ini bukan iklan loohh tapi testimoni.

Oya selama saya sakit perut, Mas Pram baiiikk bgt deh sm saya. Ngusap-ngusap punggung dn perut saya pake minyak telon biar hangat. Hbs diusap rasanya sakit perut saya pelan-pelan reda krn rasanya hangat dn sentuhan tangan suami itu rasanya memang membuat nyaman. Aahh senangnyaaaaa... :3

Dipikir pikir saya masuk angin kayanya gara gara cuaca ga jelas di Depok yg lg banyak angin dn sering hujan. Plus klo malem-malem karena nenenin Asha jd perut saya sering kebuka. Buat ibu-ibu yg nenenin anaknya tiap malem jgn lupa tutupin perutnya pake selimut yaa, biar ga masuk angin kaya saya. Percaya deh klo ibu sampe sakit, walau cm masuk angin, akan bikin repot anak suami. Memang yaa jd ibu itu harus selalu sehat biar anak dn suami ga terbengkalai.

Semuanyaaa jaga kesehatan baik baik yaa di bulan puasa musim pancaroba beginiii. Stay healthy :)

XOXO

 

My Lavender Love Story Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipietoon | All Image Presented by Online Journal