Thursday, June 13, 2013

[RESEP] Sop Ikan Patin


Horeee dpt resep simpel dr Bulik lagiiii :D Makin seneng krn ini resep masakan ikan yg biasanya cm saya goreng melulu :p Baruuuuusaaannn saja saya coba bikin dn sudah diicip. Dan kata Asha, "Enaakk" :9 Asha ga mgkn bohong kan? Dia adalah penilai masakan Ibu yg sangat jujur. Hehe.. Klo Asha bilang enak dn makannya lahap berarti masakan Ibu pas dgn selera Asha. Horeeee :D

Resep superrr simpel anti gagal ini stepnya cuma : iris2 dn cemplung2. Ga percaya? Yuu kita liat cara bikinnya :)

BAHAN :

- Ikan patin yg udh dipotong2 dn dibersihkan
- Bawang merah 4 butir
- Bawang putih 5 butir
- Kunyit sedikit aja
- Jahe sedikit aja
- Tomat 1/2 buah
- Daun salam 2 lembar
- Serai 1 batang
- Gula
- Garam
- Air 8 gelas belimbing

*seperti biasa klo Bulik ngasi resep ga pernah bilangin brp2 banyak bahan yg dipake, pokoknya bumbunya begini2 begitu2. dn bumbu diatas itu ya takaran suka2 saya. ibu-ibu jg jgn terpaku sm brp banyak bahan yg mau dipake, pokoknya kira2 aja asal enak. hehe..*

CARA :

- Iris2 bawang merah, bawang putih, tomat, jahe, kunyit

*untuk jahe dn kunyit iris tipiiss kira 6-7 lembar irisan aja, ga ush banyak2*

- Masukan irisan bumbu beserta daun salam, dn serai -yg udh digeprek- ke dalam air. Kemudian rebus hingga air mendidih

- Masukkan ikan

- Tambahkan gula garam secukupnya

- Masak hingga ikan matang

Udah deh gitu doang. Super gampang kaann? Rasa kuah nya asem seger gitu, cocoookk bgt buat sop ikan. Pssstt..pagi ini krn kedodolan saya, pas ngecek kulkas ternyata ikan patin nya udh habis digoreng sejak bbrp hr lalu. Haha..pdhl rebusan bumbu udh jadi. Untung ada ayam, yaudah deh cemplungin ayam drpd ga jd masak apa2. Haha.. Dan ternyata tetep enakk loh. Tp memang lebih pas klo pake ikan. Next time ah coba lagiii :)

Selamat mencoba :)

XOXO

1 comments on "[RESEP] Sop Ikan Patin"

Tante Ayu on November 18, 2013 at 5:39 AM said...

Salam kenal semua...


Makan adalah urusan nomor satu, setiap hari manusia harus makan.

Inilah peluang usaha yang perlu diperhatikan oleh para pengusaha, termasuk Anda. Jika ingin mengembangkan sebuah usaha bisnis yang selalu dibutuhkan orang, maka kembangkanlah sebuah usaha Bisnis Kuliner.
Bagi Anda yang saat ini sedang menekuni atau tertarik dengan Bisnis Kuliner terutama yang pengolahannya dengan dibakar / dipanggang, saya sarankan menggunakan Kompor Panggang Tanpa Asap.
Kompor Panggang Tanpa Asap sangat berguna untuk membuat : Ayam Bakar, Ikan Bakar, Sosis Bakar, Bakso Bakar, Jagung Bakar, Iga Bakar, Sate dan lain-lain.
Kompor Panggang Tanpa Asap juga sangat menguntungkan bagi Pengusaha Kuliner yang akan melebarkan sayap baik dengan membuka cabang maupun me-waralabakan usahanya.

Info Kontak :
HP : 0857 8092 6000, 0813 9324 6000, 0878 0288 6000
Pin BB. : 32696186, 31EAB8FB

Keterangan lebih lanjut silakan kunjungi :
http://www.usaha-nyata.com

Post a Comment

[RESEP] Sop Ikan Patin

Horeee dpt resep simpel dr Bulik lagiiii :D Makin seneng krn ini resep masakan ikan yg biasanya cm saya goreng melulu :p Baruuuuusaaannn saja saya coba bikin dn sudah diicip. Dan kata Asha, "Enaakk" :9 Asha ga mgkn bohong kan? Dia adalah penilai masakan Ibu yg sangat jujur. Hehe.. Klo Asha bilang enak dn makannya lahap berarti masakan Ibu pas dgn selera Asha. Horeeee :D

Resep superrr simpel anti gagal ini stepnya cuma : iris2 dn cemplung2. Ga percaya? Yuu kita liat cara bikinnya :)

BAHAN :

- Ikan patin yg udh dipotong2 dn dibersihkan
- Bawang merah 4 butir
- Bawang putih 5 butir
- Kunyit sedikit aja
- Jahe sedikit aja
- Tomat 1/2 buah
- Daun salam 2 lembar
- Serai 1 batang
- Gula
- Garam
- Air 8 gelas belimbing

*seperti biasa klo Bulik ngasi resep ga pernah bilangin brp2 banyak bahan yg dipake, pokoknya bumbunya begini2 begitu2. dn bumbu diatas itu ya takaran suka2 saya. ibu-ibu jg jgn terpaku sm brp banyak bahan yg mau dipake, pokoknya kira2 aja asal enak. hehe..*

CARA :

- Iris2 bawang merah, bawang putih, tomat, jahe, kunyit

*untuk jahe dn kunyit iris tipiiss kira 6-7 lembar irisan aja, ga ush banyak2*

- Masukan irisan bumbu beserta daun salam, dn serai -yg udh digeprek- ke dalam air. Kemudian rebus hingga air mendidih

- Masukkan ikan

- Tambahkan gula garam secukupnya

- Masak hingga ikan matang

Udah deh gitu doang. Super gampang kaann? Rasa kuah nya asem seger gitu, cocoookk bgt buat sop ikan. Pssstt..pagi ini krn kedodolan saya, pas ngecek kulkas ternyata ikan patin nya udh habis digoreng sejak bbrp hr lalu. Haha..pdhl rebusan bumbu udh jadi. Untung ada ayam, yaudah deh cemplungin ayam drpd ga jd masak apa2. Haha.. Dan ternyata tetep enakk loh. Tp memang lebih pas klo pake ikan. Next time ah coba lagiii :)

Selamat mencoba :)

XOXO

 

My Lavender Love Story Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipietoon | All Image Presented by Online Journal